Dinas PRKP Kabupaten Taput diminta tindak Kontraktor Pembangunan Jaling Desa Sisordak

Date:

Taput,InfoBeritaKarawang- Program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) melalui Dinas dan Kawasan Permukiman (PRKP) yang serius meningkatkan pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) di sejumlah Desa disambut baik oleh masyarakat setempat.Namun diharapkan agar pengawasan dari pihak Dinas PRKP terhadap pembangunan Jaling yang dilaksanakan pihak kontraktor bisa lebih optimal jangan seperti yang di Dusun 1 Desa Sisordak,Kecamatan Parmonangan.

Terkait dengan Pembangunan Jaling di Dusun 1 Desa Sisordak yang dilaksanakan CV.Tapian Nauli (Direktur Guring Situmeang) dengan anggaran Rp.190.040.000 dan waktu pelaksanaan 3 sampai 29 Desember 2021, diduga kuat terjadi pengurangan volume pekerjaan rabat beton tinggi/tebal coran kisaran 7-9 Cm. Berdasarkan begisting yang digunakan dilapangan,sejatinya ukuran tinggi rabat beton 20 Cm, lebar 3 meter. Hanya sisi begisting yang kedalaman galiannya 20 Cm sedangkan yang lainnya sengaja dikurangi.Begitu juga dengan permukaan Jaling yang sudah dirabat beton,tidak ada yang diarsir hanya sebatas diratakan, dipoles dan terlihat tanpa estetika.

Ketika awak media ini sedang meliput pekerjaan (20/12),mendadak datang PPK (Bobby Simanjuntak) dan Konsultan ke lokasi pekerjaan. Disaksaikan awak media ini, PPK dan Konsultan mengambil photo dokumentasi ketebalan jalan, bahkan PPK mencangkul sendiri untuk mengecek dan menegur keras pihak pelaksana agar menambah volume pekerjaan sehingga tingginya sama 20 Cm tidak hanya dipinggir saja.

Bobby Simanjuntak (PPK) ketika dikonfirmasi mengatakan, saya sudah ingatkan pemborongnya agar menambah tinggi rabat beton untuk jalan yang sudah dikerjakan agar tingginya 20 Cm. Sedangkan yang belum dikerjakan agar kedalaman galian ditambah.Jika tinggi rabat beton dipinggir dan ditengah tidak sama,akan ketahuan nanti saat dilakukan core.

Sementara Konsultan mengatakan, kalau volume pekerjaan tidak ditambah oleh pemborong, saya tidak akan mau menanda tangani hasil pelaksanaan pekerjaan. Saya juga sudah ingatkan pemborongnya.

READ
Galian C Diduga Ilegal di Marsangap Sigumpar Toba Terkesan Kebal Hukum

Kepada Dinas PRKP, diminta agar meningkatkan pengawasan dilapangan.Pengawasan jangan hanya sesaat.Justru saat pelaksanaan pekerjaan kehadiran pengawas dibutuhkan agar pihak kontraktor tidak berani mengurangi volume pekerjaan. (Luhut).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

DPPKB dan BKPSDM lakukan Sosialisasi di Ulakan Tapakih Guna Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19

Ulakan Tapakih,-InfoBeritaKarawang- Sehubungan dengan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten...

Ritual Kelapa Gading Kembar Menguak ” Jabalekat’.

Blitar-InfoBeritaKarawang. Penanaman pohon kelapa gading kembar di pantai desa...

BAPPEDA Karawang Gelar Development EXPO KE 2 Tahun 2015

KARAWANG,InfoBeritaKarawang. Pemkab Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Karawang...

Praktek Perjudian Di Kota Batam Jenis Dadu Goncang ,Gelper Leluasa Beroperasi

BATAM-InfoBeritaKarawang. Praktek perjudian di kota Batam berperasi secara leluasa...