Lady Kontraktor dari PT. Menara Mulia Nusantara,Mengaku Ditipu TZM Direktur PT.CRL

Date:

Jakarta-InfoBeritaKarawang.Curhatan Lady sebagai Kontraktor dari PT. Menara Mulia Nusantara merasa dipermainkan rekannya sesame kontraktor, dengan iming-iming akan diberikan sebuah pekerjaan dalam pembangunan jalan beton dalam sebuah perumahan.Lady merasa percaya atas tawaran oknum TZM yang disebut dari PT.CRL yang berantor di wilayah Cibubur tersebut,sehingga Lady menuruti apa saja yang perlu dipersiapkan guna mendapatkan SPK.

Seiring perjalanan dalam mendapatkan SPK tersebut,agaknya bukan kepuasan yang didapatkan oleh Lady,namun berbuah kekecewaan dan berbau unsur penipuan yang dilakukan oleh TZM Dari PT.CRL,sebab, sesuai perjanjian awal yang disampaikan oleh TZM pada Lady tidak sesuai,sementara Lady sudah melakukan transaksi penyetoran dana dengan alasan untuk memperlancar proses pembuatan SPK, seperti yang di janjikan oleh TZM.

Nyatanya kata Lady,usai transaksi transfer, seiring berputarnya waktu, Lady menilai bahwa TZM mulai menunjukkan gelagat yang mencurigkan,karena usai dirinya mentransfer dana,lagi-lagi TZM meminta Lady mentransfer dana dengan alasan kepentingan biaya kordinasi lapangan.

Lady yang berusaha meninta pertanggungjawaban atas janji TZM,TZM selalu melontarkan banyak alasan,bahkan berjanji akan mengembalikan dana tersebut.janji tinggal janji, Lady tak kunjung mendapatkan pengembalian dana tersebut dari TZM, dengan berbagai alasan. Bahkan Lady sudah menegaskan,bila TZM tidak ada niat baik untuk mengembalikan dana tersebut, Lady akan melakukan tindakan hukum.

Bagiman kronologis hingga terjadi dugaan penipuan tersebut, simak penuturan Lady pada media ini. Pada hari jumat,tanggal 19 November 2021,saya mendapatkan info dari rekan team saya dari PT. MENARA MULIA NUSANTARA bernama Kukuh, Kalau Pak Kukuh ditawarkan proyek tersebut dari rekan nya lagi bernama Antoni. Pak Anton ini mendapatkan info dari Pak Haji atau biasa di panggil Pak Ujang,dan Pak Ujang ini selaku kaki tangan dari TZM Selaku yang mempunyai proyek tersebut. Setelah mendapatkan info tersebut,Kukuh membuat schedule untuk bertemu untuk melakukan survei dan visit langsung ke TKP.

READ
Hotel Planet I,II,III Kian Bertumbuh Pesat ,di Duga Lokasi Perputaran Transaksi Barang Haram

Setelah di TKP saya dan Pak Kukuh bertemu dengan,Anton,Supriadi,Mardani dan Ujang ( Kaki tangan Pak ZTM ),saat itu Supriadi,Anton, Ujang secara teknis terkait proyek tersebut. Dan pada saat itu juga Ujang berkomunikasi langsung via phone ke Pak ZTM dan meminta DP ( Down Payment ) pada saya, bila saya ingin mendapatkan proyek tersebut ,meminta dana Rp. 50.000.000.

Agaknya, Pak Kukuh dan Pak Anton sudah membuat kesepakatan kalau jumlahnya sebesar Rp. 30.000.0000 dan sudah di negosiasikan,dan akhirnya Pak Ujang menghubungi kembali ke Pak ZTM, kalau saya ingin bertemu dahulu sebelum terjadinya transfer dana DP tersebut.

Anehnya ZTM  tidak mau bertemu bila dana DP tersebut belum dikirimkan ke rekeningnya,lalu Pak ZTM memberikan nomor rekeningnya dengan atas nama pribadi bukan atas nama PT. CRL.karena saya akhirnya percaya,lalu saya mengirimkan dana/DP tersebut Via M-BANKING BNI dengan sejumlah Rp. 30.000.000,Lokasi saat saya transfer itu berada di PROYEK JALAN BETON PERUMAHAN GENTA BUANA RESORT KELAPA NUNGGAL ( TKP ), beber Lady.

Setelah terjadi pengiriman dana tersebut,saya,Pak Kukuh,Pak Anton,Pak Supriadi,Pak Marwadani dan Pak Ujang langsung kami menuju lokasi ke kantor pemasaran perumahan  Genta Buana Resort untuk dibuatkan Surat SPK PROYEK JALAN BETON tersebut. setelah kami semua bertemu dengan TZM di AYAM BAKAR PAK ATOK di Jl. Alternatif Cibubur No.km6. Bertanda Tangan di SURAT SPK PROYEK JALAN BETON tersebut. Dan setelah tanda tangan,TZM meminta dana dari saya Rp. 25.000.000 untuk BIAYA KORDINASI LAPANGAN dan Rp.38.000.000 untuk biaya provisi BANK GARANSI tersebut,dan diminta untuk mengirimkan dan ini semua VIA TRANSFER KE REKENING PRIBADI TZM.

Yang membuat saya kecewa, ternyata apa yang sisampaikan oleh TZM selama inib tidak sesuai dengan kesepakatan di awal,maka dari itu saya keberatan dengan adanya penambahan dana yang diminta oleh pihak TZM. Atas kejadian tersebut saya selaku kontraktor diminta oleh Pak TZM bisa melaksanakan kegiatan proyek tersebut dan diberikan waktu maximal 7 hari setelah tanda tangan SURAT SPK, sudah membayar Dana-dana.

READ
Proyek Disdik Pelalawan Bak Proyek Siluman

Dan pada hari senin,tanggal 22 november 2021, saya berkomunikasi dengan TZM  untuk membicarakan perihal saya selaku kontraktor tidak mau melanjuti PROYEK JALAN BETON tersebut,Tetapi ternyata Pak Zoel tetap bersikeras meminta kekurangan dana Rp. 25.000.000 ( Biaya Kordinasi ) dan Rp. 38.000.000 ( Biaya Profit Bank Garansi ) dikirimkan ke rekening pribadi Pak TZM ,dan ternyata Pak Ujang mengeluarkan statement ke TZM, bahwa saya menjanjikan mau transfer dana-dana tersebut pada hari itu juga,pukul 15.00 WIB.

Padahal saya tidak pernah mengeluarkan statement seperti itu,dan pada akhirnya saya berkata ke TZM saya mau klarifikasi dahulu oleh pihak Pak Ujang atas apa yang sampaikan pada TZM.

Dan setelah saya sounding dan membuat kesepakatan oleh team PT.MENARA MULIA NUSANTARA, Bahwa saya selaku kontraktor tidak ingin melanjuti proyek dan membuat kesepakatan itu pada hari sabtu tanggal 27 november 2021, saya akhirnya menyampaikan ke Pak TZM  VIA CHAT WHATSAPP, bahwa saya selaku kontraktor dari PT. MENARA MULIA NUSANTARA tidak melanjuti PROYEK JALAN BETON tersebut dan saya meminta Pak TZM untuk melakukan REFUND DP ( DOWN PAYMENT ) untuk SPK PROYEK tersebut ke REKENING BNI saya.

Hasil komunikasi tersebut, TZM berjanji hari senin tanggal 29 november 2021 mau mengembalikan dana DP( DOWN PAYMENT) tersebut dan meminta SURAT SPK tersebut di robek atau dititipkan ke Pak Ujang.

Lebih jauh Lady menambahkan, senin tanggal 30 november 2021, dirinya kembali menghubungi TZM VIA CHAT WHASAPP, untuk menanyakan perihal REFUND DP ( Down PAYMENT ) terkait yang dijanjikan,tentang pengembalian,TZM menjawab belum bisa transfer dengan alasan sedang berada di Lampung dan berjanji besok hari selasa baru tiba Jakarta paling cepat malam hari,jadi katanya hari kamis paling lambat pagi hari,karena harus tanda tangan cek di kantor jadi,baru bisa transferkan.

READ
Penyerapan dana BOS SMAN 1 Peureulak Aceh Diduga Keras Menyimpang

Parahnya lagi, Hari demi hari saya tunggu itikad baik Pak Zoel sampai saya hubungi VIA CHAT DAN CALL terus menerus, Tetapi sampai saat ini tidak ada perkembangan atapun itikad baik dari Pihak Pak TZM selaku Direktur PT.CRL.

Dan pada selasa tanggal 14 desember 2021, TZM mengeluarkan statement ke Pak Ujang, bahwa ada kontraktor yang mau masuk yang bernama Pak Agus dan kontraktor tersebut itu dari Pak TZM, dan Pak Agus mau mengirimkan dana DP ( DOWN PAYMENT ) sejumlah Rp. 30.000.000 dan uang itu juga selanjutnya akan di Transferkan ke REKENING saya,janji itu melalui komunikasi VIA VOICE NOTE WHASTAPP antara Pak TZM dan Pak Ujang,tetapi sampai detik ini belum ada dana masuk ke rekening saya dan tidak ada pihak Pak Zoel menghubungi saya, Urai Lady.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

DPPKB dan BKPSDM lakukan Sosialisasi di Ulakan Tapakih Guna Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19

Ulakan Tapakih,-InfoBeritaKarawang- Sehubungan dengan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten...

Ritual Kelapa Gading Kembar Menguak ” Jabalekat’.

Blitar-InfoBeritaKarawang. Penanaman pohon kelapa gading kembar di pantai desa...

BAPPEDA Karawang Gelar Development EXPO KE 2 Tahun 2015

KARAWANG,InfoBeritaKarawang. Pemkab Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Karawang...

Praktek Perjudian Di Kota Batam Jenis Dadu Goncang ,Gelper Leluasa Beroperasi

BATAM-InfoBeritaKarawang. Praktek perjudian di kota Batam berperasi secara leluasa...