Pencabul Siswi SMA Di Binjai Tertangkap, Forkom LSM Bersatu Apresiasi Kinerja Polres Binjai

Date:

SUMUT-InfoBeritaKarawang. Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Bersatu (FORKOM LSM BERSATU) melalui M.Yusuf Siregar, Kordinator masa bakti 2020-2023 yang berasal serta menjabat Ketua DPP LSM Strategi ini memberi acungan jempol atas keberhasilan Satreskrim Polres Binjai menangkap pria inisial BM alias H (50), pelaku pencabulan siswi SMA di Kota Binjai.

“Terimakasih sekaligus apresiasi kami kepada Polres Binjai, utamanya buat Kapolres Bapak AKBP Ferio Sano Ginting dalam memotivasi jajarannya sehingga terduga pencabulan terhadap pelajar di bawah umur itu dengan cepat tertangkap”, kata M.Yusuf Siregar, Jumat (17/12).

Lebih lanjut tokoh pemerhati sosial yang akrab disapa Boy Siregar ini meminta Kapolres Binjai terus berkonsentrasi dan memantau jalannya proses penyidikan yang sedang berlangsung.

“Hal tersebut mengingat adanya dugaan intervensi oknum anggota Polri yang mengaku keluarga terduga DM alias H”, beber Boy Siregar.

Kemudian dia berharap agar mitranya Edwin Syahrizal Pohan ST SH, Advokad senior yang juga menjabat Wakil Ketua LBH Forkom LSM Bersatu itu menjaga konsistensi dan tak ragu menjalankan supremasi hukum agar pelajar SMA yang menjadi korban kekerasan seksual tersebut mendapatkan keadilan.

Diberitakan sebelumnya,.Terkait kasus pencabulan atau persetubuhan anak dibawah umur seorang siswi SMA kelas X berinisial MP (15) yang diduga dicabuli BM alias H (50) dan telah dilaporkan kasusnya oleh ibu korban ke Polres Binjai, kini sudah mendapat tanggapan dengan ditangkapnya BM.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Iptu Junaidi, Senin (13/12/2021) membenarkan hal tersebut dan mengatakan kini kasusnya sedang dalam penyidikan.

“BM sudah ditangkap dan kini sedang dalam pemeriksaan apakah benar dia yang melakukan pencabulan atau pelecehan seksual terhadap korban”, ucapnya singkat.

READ
Wanita Pengedar Pil Koplo 'Digasruk' Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Diketahui, korban inisial MP (15) beserta ibunya yang didampingi ketua FK Puspa Kota Binjai, Sugi Hartaty melaporkan BM alias H (50) ke Unit PPA Reskrimum Polres Binjai.

Sesuai keterangan ibu korban, peristiwa pencabulan yang menimpa anaknya itu bermula dari bujuk rayu pelaku inisial BM alias H warga Kelurahan Jati Negara Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai kepada korban MP yang merupakan teman anak-anak pelaku dan sering bermain di rumahnya.

Dimana sejak beberapa bulan terakhir BM alias H diduga telah berbuat cabul dan mensetubuhi korban sebanyak + 15 kali, bahkan setiap korban menolak, pelaku selalu mengancam dengan alasan tidak memberi izin korban untuk bermain bersama anak-anaknya lagi.

Awalnya ibu korban tidak mencurigai anaknya mengalami pencabulan yang terjadi selama kurun waktu + 7 bulan terakhir, namun pada Sabtu tanggal 27 November 2021 saat BM alias H menemui korban dan mengatakan jika ayah tiri korban telah mensetubuhi korban MP serta mendesak agar ibu korban membuat laporan pada hari itu juga ke pihak berwajib.

Menaruh curiga karena terus didesak pelaku, ibu korban akhirnya menanyakan langsung hal tersebut kepada korban, tetapi korban MP tidak berani berterus terang.

Kemudian ibu korban meminta bantuan Sugi Hartaty, Aktivis Perempuan dan Anak Kota Binjai. Dari percakapan antara korban dengan Sugi Hartaty terungkap jika BM alias H lah yang telah berbuat cabul dan persetubuhan terhadap korban, bukan ayah tiri korban MP. Adapun perbuatan keji tersebut dilakukan BM alias H di rumah sendiri disaat istrinya sedang pergi bekerja.

Hal yang membuat ibu korban semakin yakin atas perbuatan pelaku terhadap korban, karena sebelumnya BM alias H terus mendesak ibu korban membuat laporan, sehingga ibu korban meminta Kantor Advokat Hafiz Zuhdi SH & Partners untuk memberi perlindungan dan bantuan hukum sekaligus nantinya mengawal proses hukum di Polresta Binjai. (Man)

READ
Kasi Kehutanan Konawe Utara Sita Kayu Ilegal Logging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

DPPKB dan BKPSDM lakukan Sosialisasi di Ulakan Tapakih Guna Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19

Ulakan Tapakih,-InfoBeritaKarawang- Sehubungan dengan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten...

Ritual Kelapa Gading Kembar Menguak ” Jabalekat’.

Blitar-InfoBeritaKarawang. Penanaman pohon kelapa gading kembar di pantai desa...

BAPPEDA Karawang Gelar Development EXPO KE 2 Tahun 2015

KARAWANG,InfoBeritaKarawang. Pemkab Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Karawang...

Praktek Perjudian Di Kota Batam Jenis Dadu Goncang ,Gelper Leluasa Beroperasi

BATAM-InfoBeritaKarawang. Praktek perjudian di kota Batam berperasi secara leluasa...