Usai Wisuda, 10 Mahasiswa Beasiswa Putra Bona Pasogit Langsung Bekerja di PT TPL

Date:

Toba,InfoBeritaKarawang-Berkomitmen untuk hadir dan berkontribusi di dunia pendidikan, PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL) telah memberikan beasiswa Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan kepada 10 siswa berprestasi dari beberapa Kabupaten di wilayah operasional PT TPL (Kab. Toba, Kab. Simalungun, Kab. Humbahas). Buah yang manispun akhirnya dapat dipetik, para penerima beasiswa tersebut berhasil menyelesaikan tanggung jawab perkuliahannya dan lulus dengan nilai yang memuaskan. Tidak hanya itu saja, para penerima beasiswa secara langsung dapat bekerja dan berkontribusi bagi PT Toba Pulp Lestari selepas mereka lulus.

Acara penyambutan para mahasiswa penerima beasiswa ini dilakukan di Aula Kecamatan Parmaksian yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Toba yang diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Toba, Camat Parmaksian, Managemen PT TPL, serta orangtua penerima beasiswa, Kamis (2/12/21).

Awalnya para penerima beasiswa mengikuti seleksi yang ketat melalui prosedur seleksi berkas, ujian tulis akademi dan psikotes, ujian wawancara, serta terakhir tes kesehatan.

Paul Manurung, sebagai salah satu siswa penerima beasiswa yang berasal dari Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba mengaku sangat senang dan bangga menerima beasiswa ini. Paul ini mengatakan bahwa dia dan teman-temannya tidak menyangka mereka akan menerima beasiswa secara penuh dan dibiayai oleh PT Toba Pulp Lestari.

“Kami dibiayai SPP perkuliahan dari awal hingga tamat, uang saku selama kami menjalani perkuliahan, uang buku, dan juga kami diberikan uang untuk biaya praktek laboratorium,” ucap Paul.

Paul juga mengatakan dengan adanya beasiswa ini menjadikannya lebih bersemangat lagi untuk belajar dan membuktikan bahwa dirinya dan teman-temannya mampu untuk bersaing dengan para pelajar lainnya di tempat ia menuntut ilmu. Paul merasa beasiswa yang diterima olehnya dan teman-temannya merupakan bukti nyata bahwa PT Toba Pulp Lestari memang peduli terhadap masyarakat disekitarnya, khususnya dibidang pendidikan.

READ
Disambut Antusias,238 Yatim Se-Desa Karyamakmur Tersantuni

Menambahi ucapan temannya, Tetti Lumban Batu, penerima beasiswa dari Kecamatan Dolok Sanggul, Kab. Humbang Hasundutan mengatakan bahwa dia sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan beasiswa penuh dari PT TPL.

“Saya sangat bersyukur karena dimasa pandemi ini, yang kita tahu sangat susah untuk mendapatkan pekerjaan. Namun dengan adanya beasiswa dari PT Toba Pulp Lestari, kami dapat langsung bekerja diperusahaan ini,” ujar Tetti dengan bangga.

Parsaoran Ambarita, selaku orangtua dari Andy Ambarita salah satu penerima beasiswa dari PT Toba Pulp Lestari yang berasal dari Desa Sihaporas, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun mengaku bahwa dirinya sangat terharu akan adanya beasiswa ini.

“Saya sangat senang dan berterimakasih atas beasiswa yang diterima oleh anak saya. Kalau dari saya mungkin belum tentu bisa menguliahkannya. Namun sekarang anak saya sudah tamat kuliahnya, bahkan sudah langsung bekerja dimasa yang sulit ini,” ucap Parsaoran.

Sekretaris Dinas Pendidikan Toba, Ricardo Hutajulu mengatakan bahwa program ini merupakan terobosan yang luar biasa. Ricardo mengatakan bahwa siswa penerima beasiswa ini tidak hanya diseleksi secara akademis saja, tapi benar-benar dipilih dari yang terbaik untuk dapat membanggakan daerah asalnya.

“Harapan kami kedepan, PT Toba Pulp Lestari dapat terus berkontribusi dan tetap memperhatikan masyarakat disekitarnya. Kita berharap PT Toba Pulp Lestari meningkatkan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Paiman, Camat Parmaksian.

Ramida Siringoringo, selaku Manager Community Development (CD) PT Toba Pulp Lestari mengatakan bahwa bantuan pendidikan merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap pengembangan sumber daya manusia. Sumber daya yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup manusia.

“Hal-hal baik akan kami tetap kembangkan agar masyarakat dapat terus merasakan manfaat dari perusahaan. Kami juga berharap adik-adik penerima beasiswa yang sekarang sudah bekerja di PT Toba Pulp Lestari akan memberikan kontribusi tidak hanya kepada perusahaan, tapi juga kepada masyarakat luas, terlebih kepada orang-orang di sekitarnya.” Ujar Ramida. (JP).

READ
Restrukturisasi Organisasi Menuju Pengelolaan PDAM Profesional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

DPPKB dan BKPSDM lakukan Sosialisasi di Ulakan Tapakih Guna Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19

Ulakan Tapakih,-InfoBeritaKarawang- Sehubungan dengan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten...

Ritual Kelapa Gading Kembar Menguak ” Jabalekat’.

Blitar-InfoBeritaKarawang. Penanaman pohon kelapa gading kembar di pantai desa...

BAPPEDA Karawang Gelar Development EXPO KE 2 Tahun 2015

KARAWANG,InfoBeritaKarawang. Pemkab Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Karawang...

Praktek Perjudian Di Kota Batam Jenis Dadu Goncang ,Gelper Leluasa Beroperasi

BATAM-InfoBeritaKarawang. Praktek perjudian di kota Batam berperasi secara leluasa...