Acara Perkenalan IKBD Nabire Melalui Ibadah di Pantai Budi

Date:

NABIRE-InfoBeritaKarawang.  Ratusan pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Debey  (IKBD) mengikuti acara perkenalan di pantai budi, (26/08) kemarin.

Kegiatan perkenalan ini memulai dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt. SILAS BOBII STh.MTh dalam kotbahnya di sampaikan ayat dalam, amzal 6.6-8 yang msnyatakan ” Hai pemalas pergi ke semut dan belajar di sana”.

Dikutip dari ayat tersebut, ia menyatakan orang DEBEY jangan pemalas ke gereja, ke sekolah,  ke kuliah ke organisasi sosial sebab berkat bagi orang DEBEY ada disana. Papar Silas Bobii juga dosen Sekolah Tinggi Teologia ini dalam kotbahnya.

Selain itu, Ia juga mengajak kepada orang DEBEY bahwa harus tampil dalam segala bidang, berani berbuat sesuatu yang hal tanpa melecehkan orang lain.

Sementara, Ketua panitia pelaksana kegiatan perkebalan petrus Pigome, dalam kesan pesannya menyatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memupuk karakter yang berkualitas untuk masa depan. melakukan dari sekarang dan membina anak sebelum terlambat.

Dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh ketua umum IKBD setanah Papua bapak ,Ev. Aleks Pigay, STh .Spd, Mpd. Bahwa semua  orang DEBEY boleh untuk Berpolitk tapi hati dan pikiran tak boleh berbeda dan berpisah tetap satu dalam ikatan keluarga besar DEBEY yang mengikatkan kita dengan tali kekeluargaan melalui wadah ini. ajaknya.

Arahan dari badan pembina IKBD NABIRE yang di sampaikan oleh bapak Martinus  Pigay  bahwa semua anak sekolah diharapkan untuk timba ilmu banyak – banyak bukan untuk  perkelahian dan mabuk – mabuk di kota.
Fokuskan pada tujuan dengan keseriusan yang penuh meraih keberhasilan semoga Tuhan menyertai kita selalu.

Dalam kesempatan yang terpisah kepala Distrik tigi barat bapak Fransiskus Bobii S. Ap mengimbau sambil memberikan bantuan dana kepada ikatan keluarga besar debey agar pemuda pemudi dan pelajar dari wilayah tigi barat khususnya dari DEBEY agar banyak belajar dan menulis agar nantinya bisa di pakai dan keeja dalam pelayanan pemerintah maupun gereja dan masyarakat.

READ
Ketua FKUB Depok Habib Muksin Alatas : Toleransi Dalam Hal Prinsip Ada Batasnya

Kegiatan perkenalan yang diketuai petrus pigome ini berlangsung aman dan sangat antusias tanpa terkendala apa pun. (Mateus Tekege)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

DPPKB dan BKPSDM lakukan Sosialisasi di Ulakan Tapakih Guna Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19

Ulakan Tapakih,-InfoBeritaKarawang- Sehubungan dengan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten...

Ritual Kelapa Gading Kembar Menguak ” Jabalekat’.

Blitar-InfoBeritaKarawang. Penanaman pohon kelapa gading kembar di pantai desa...

BAPPEDA Karawang Gelar Development EXPO KE 2 Tahun 2015

KARAWANG,InfoBeritaKarawang. Pemkab Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Karawang...

Praktek Perjudian Di Kota Batam Jenis Dadu Goncang ,Gelper Leluasa Beroperasi

BATAM-InfoBeritaKarawang. Praktek perjudian di kota Batam berperasi secara leluasa...